DonkeyMails.com: No Minimum Payout

Jumat, Februari 15, 2008

Mengatasi Masalah Memori di Komputer

Dalam sebuah system komputer, memori atau yang kerap disebut RAM (Random Acces Memory) berfungsi untuk menyimpan data yang sedang diolah untuk sementara waktu agar pemrosesannya ber­jalan lebih cepat.

Meski jarang terjadi, namun gangguan pada memori ditandai dengan beberapa peringatan dari komputer, misalnya kompu­ter tidak melakukan booting tapi hanya mengeluarkan bunyi, atau tetap melakukan booting tapi layar tidak memunculkan apa pun, atau komputer melaporkan gangguan memori pada layar.

Kalau sudah menemui tanda-tanda di atas, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan,
Pertama adalah dengan memastikan bahwa memori terpasang dengan benar, beberapa komputer mengharuskan slot memori yang ada terisi semua, ada pula yang meminta RAM dengan kapa­sitas yang besar diletakkan pada slot pertama atau sebaliknya, dan lain-lain.
Untuk itu bacalah buku petunjuk dengan cermat.

Gangguan pada memori bisa juga terjadi karena debu yang menempel. Oleh karenanya langkah berikut yang dapat dilakukan adalah dengan men­copot dan memasang kembali memori sampai terdengar bunyi klik. Ada baiknya sebelum mgmasangnya kembali, kartu tersebut dibersihkan dengan kain lembut.

Demikian pula slot-nya selain bisa dibersihkan dengan kain atau kuas, penggunaan air compressor atau blower bisa digunakan untuk hasil yang maksimal, atau Anda juga bisa menggunakan contact cleaner.

0 komentar:

sky-mails.net